Jadi Saingan Netflix, Disney+ Akan Hadir 12 November Nanti Dengan Harga $6,99/Bulan


Pada hari Kamis lalu, Disney mengkonfirmasi bahwa layanan streaming mereka, Disney+, akan diluncurkan pada tanggal 12 November nanti dengan harga $6,99 per bulan atau $69,99 per tahun.





Interface Disney+ yang mirip dengan Netflix
Sumber : digitaltrends.com




Interface yang mirip dengan Netflix





Kevin Mayer, kepala unit direct-to-consumer perusahaan Disney, memberi investor pandangan pertama mereka pada aplikasi dan antarmuka Disney+. Mirip dengan Netflix, pengguna Disney+ akan disambut oleh barisan konten yang direkomendasikan, serial TV baru atau film yang ditambahkan ke platform, dan kategori berdasarkan genre. Tidak seperti Netflix, ada lima kategori yang berada di bagian atas halaman, yang akan membawa pengguna ke area yang ditunjuk untuk berbagai waralaba Disney seperti Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.





Mayer melanjutkan, kalau Disney+ nantinya akan tersedia untuk streaming melalui Smart TV, web browser, dan pada tablet, perangkat seluler, dan konsol game. Layanan streaming sudah mengamankan kesepakatan dengan Roku dan Sony untuk ketersediaan di platform masing-masing.





Pelanggan Disney+ bisa membuat profil individual untuk mereka yang tinggal bersama mereka; kontrol orangtua akan secara otomatis diterapkan untuk profil anak. Semua konten Disney+ akan tersedia untuk unduhan offline, dan perusahaan menjanjikan tampilan resolusi 4K HDR jika menontonnya di TV.





Berikut adalah salah satu contoh yang memperlihatkan seperti apa kategori tertentu menggunakan kategori Disney pertama.





Tampilan kategori pertama Disney+
Sumber : theverge.com




Proyek Serial Marvel untuk Disney+





Mayer juga mengumumkan beberapa proyek baru yang akan datang untuk Disney +, termasuk mengkonfirmasikan kalau Marvel sedang mengerjakan seri berdasarkan karakter Avengers, Falcon (Anthony Mackie) dan Winter Soldier (Sebastian Stan). Falcon dan Winter Soldier bergabung dengan sejumlah seri yang saat ini dalam pengembangan, termasuk dua proyek live-action yang dikonfirmasi dari Marvel Studios yang berfokus pada Loki dan Hawkeye, acara Monsters, Inc., pertunjukan Musik High School, dan seri Star Wars yang berfokus pada pemburu hadiah, disebut The Mandalorian. Sekarang, semua film akan tersedia untuk streaming secara eksklusif di Disney +, menurut Iger.





The Hollywood Reporter sebelumnya juga melaporkan kalau Disney akan meluncurkan layanan streaming dengan "500 film dari perpustakaan Disney … selain sekitar 7.000 episode Disney TV". Netflix sendiri sudah punya 4.335 film dan 1.197 serial TV pada 2016. Iger mengatakan kepada investor pada bulan November 2017 kalau mereka berencana untuk "berjalan, tidak berlari" ke streaming, tetapi mereka akan meningkatkan produksi pada seri dan film asli dari waktu ke waktu.





Disney+ adalah dorongan besar perusahaan dalam streaming untuk menghadapi persaingan dari Netflix, Amazon, dan Apple. Perusahaan juga punya saham mayoritas di Hulu setelah mengakuisisi 21st Century Fox. Disney juga mengkonfirmasikan bahwa mereka akan "kemungkinan" menggabungkan langganan untuk Disney +, ESPN +, dan Hulu.





Bagaimana? Apakah kalian akan menghentikan langganan Netflix, dan beralih ke Disney+ setelah mereka rilis nantinya?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jadi Saingan Netflix, Disney+ Akan Hadir 12 November Nanti Dengan Harga $6,99/Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel