Mulai Tahun 2020, WhatsApp Akan Menampilkan Iklan Di Dalam Status


WhatsApp adalah layanan pengiriman pesan bebas iklan, tapi segalanya akan berubah nanti tahun 2020 dan seterusnya. Pada KTT Facebook Marketing tahunan yang diadakan di Belanda, Facebook telah mengkonfirmasi kalau iklan dalam aplikasi akan ditampilkan di aplikasi pengiriman pesan mulai tahun 2020.





Iklan di dalam Status WhatsApp
Sumber : twitter.com




Pengguna akan melihat iklan dalam fitur ‘Status’ dari WhatsApp sebagaimana dikonfirmasi dalam presentasi selama KTT. Ini nanti akan mirip dengan Instagram di mana konten yang disponsori ditampilkan dalam story dan pengguna bisa menggeser ke atas untuk mengunjungi konten yang terkait dengan iklan.





Ketika seorang pengguna akan mengklik suatu status, nama pengiklan akan ditampilkan menggantikan gambar profil dan nama kontak. Tidak seperti platform media sosial lainnya, WhatsApp akan menampilkan iklan layar penuh yang agak mengganggu.





Meskipun demikian, Facebook melakukannya dengan cara yang benar. Iklan nantinya hanya akan ditampilkan pada fitur tertentu yang tidak mengganggu seperti yang disebutkan.





Selain iklan dalam status, jual beli lewat WhatsApp nantinya juga akan menjadi lebih mudah di masa depan. Fitur baru lainnya memungkinkan produk bisa dibagikan dan dilihat langsung di WhatsApp. Bahkan seluruh katalog produk pun bisa diakses tanpa meninggalkan WhatsApp.





Fitur baru WA yang menampilkan produk jualan
Sumber : twitter.com




Facebook jelas mengikuti strategi yang sama seperti Instagram, yang juga semakin berubah dari tujuan sebenarnya menjadi semacam toko online. Cara-cara baru untuk memformat pesan WhatsApp dengan cara yang menarik juga ada di antara fitur-fitur baru, tapi tampaknya hampir tidak relevan mengingat fitur-fitur WhatsApp baru lainnya.





Bagaimana pendapat kalian dengan rencana fitur baru WhatsApp diatas? Dan, apakah dengan adanya iklan di WhatsApp nantinya akan membuat kalian merasa tidak nyaman, lalu akhirnya pindah ke platform pengiriman pesan lain yang tidak ada iklannya? Beritahu kami di komentar.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Mulai Tahun 2020, WhatsApp Akan Menampilkan Iklan Di Dalam Status"

  1. Wah keren ya bos, makin mantap ini whatsapp semoga kedepannya dapat meningkatkan profit dalam bisnis. makasih infonya..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel